Walkot Subulussalam Berang, Banyak ASN Mangkir Saat Apel Bulanan

SHARE


SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE tampak berang saat apel bulanan, Selasa (17/9/2019) di Halaman Kantor Wali Kota Subulussalam.
Ini karena masih banyak Aparatur Sipil Negara (SN) yang mangkir mengikuti apel rutin tersebut.
Hal yang paling disesalkan sang wali kota ini karena bukan hanya ASN biasa tapi ada pejabat setingkat kepala dinas juga absen.
Walkot Affan Bintang pun menyatakan jika apel bulanan yang digelar setiap tanggal 17 bukan  sekadar sensasi.
Namun, lanjutnya absen yang dijalankan menjadi pedoman untuk dievaluasi.
Kegiatan ini menurut Walkot Affan Bintang harus ada evaluasi tindak lanjut terhadap ASN yang tidak aktif melaksanakan tupoksinya.
Untuk itu, Walkot Affan Bintang yang hadir bersama wakilnya Drs Salmaza  secara tegas memerintahkan Sekda Subulussalam, Ir. Taufit Hidayat MM agar segera mengambil langkah konkrit mengevaluasi ASN yang tidak aktif.
Jangan sampai, kata Walkot Affan Bintang kebiasaan absen berbagai kegiatan tidak dievaluasi segingga terkesan hanya formalitas.
Bagi ASN, tenaga honor, kontrak yang tidak hadir diberi sanksi. Sementara yang hadir juga mesti diapresiasi.
Walkot Affan Bintang menyoroti ASN Dinas Perhubungan Kota Subulussalam karena banyak tidak hadir saat apel.
Usai apel, dia juga sempat menyentil Kadishub Subulussalam Muhsin yang tak pernah hadir pada berbagai kegiatan walkot.  
”Saya perintahkan saudara Sekdako Subulussalam itu absen harus ada tindaklanjut, berikan sanksi bagi para ASN atau pejabat yang mangkir. Kalau memang sudah bosan bertugas di Subulussalam buat surat pernyataan di atas meterai anti kita pindahkan. Saudara Sekda, tunjukan diri anda sebagai Sekda,” tegas Affan Bintang. (*)
SHARE