PUPR Tutup Got Jalan Merdeka dengan Besi

SHARE


MEULABOH - Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat menegaskan bahwa sejumlah saluran atau got median jalan yang sedang dibangun dalam kota, termasuk di Jalan Merdeka Meulaboh, bagian atasnya akan ditutup dengan material besi. Sedangkan dindingnya tetap menggunakan beton. “Besi hanya untuk menutup bagian atasnya saja, untuk dinding tidak pakai besi,” jelas Kadis PUPR Aceh Barat, Bukhari ST kepada Serambi, Sabtu (21/9).
Bukhari memaparkan hal itu untuk menanggapi reaksi sejumlah warga yang mempertanyakan teknis pembangunan saluran di Jalan Merdeka karena dinding got tidak memakai besi, namun langsung dicor dengan semen bercampur dengan kerikil. Menurut warga, got di Jalan Merdeka itu berbeda dengan beberapa saluran lain di dalam kota yang memakai material besi untuk dindingnya.
Menurut Kadis PUPR, material besi dipakai hanya untuk menutup atas saluran, sedangkan dinding gotnya menggunakan coran semen. “Ada beberapa titik seperti itu dibangun. Selain Jalan Merdeka, juga di Jalan Blang Meuria,” bebernya. Ia mengungkapkan, proyek pembangunan saluran jalan itu menggunakan dana APBK tahun 2019.(riz)
Sumber: Serambinews
SHARE