Pemkab Aceh Timur Bantu Kelanjutan Pendidikan Dua Anak Keluarga Rentan Ekonomi

SHARE


IDI - Pemkab Aceh Timur, melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan jaminan hidup kepada kaum duafa keluarga miskin di Gampong Paya Kruep, Kecamatan Darul Fallah, Aceh Timur, Minggu (1/9/2019).
Bantuan jadup diserahkan oleh Kadis Sosial Ir Elfiandi diwakili oleh Kabid Rehabilitasi Sosial Iskandar, Camat Darul Fallah Padri, tenaga TKSK, tenaga Peksos Anak, dan perangkat gampong setempat.
Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir Elfiandi mengatakan kaum duafa yang tentan ekonomi yang dibantu ini yakni Nur Aflah (50) janda yang kini menghidupi 5 anaknya.
Saat ini Nur Aflah bekerja menjual gorengan di Banda Aceh, dibantu anak tertuanya Ayu Purnama Sari (22).
Sedangkan keempat anaknya tinggal di kampung halaman, seperti Bahagia (19) bekerja melaut, dan Musliadi (16) telah putus sekolah dan kondisinya sakit-sakitan.
"Dua anaknya lagi juga putus sekolah yakni Rahmat (13), dan Umar (12). Orang tuanya sangat berharap kedua anaknya ini bisa sekolah tapi ia tidak mampu, karena itu kita akan membantunya," ungkap Elfiandi.
Elfiandi, mengatakan kedua anak Nur Aflah akan dirujuk ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Aneuk Nanggroe Provinsi Aceh di Aceh Besar untuk disekolahkan.
"Saat ini kita sedang memproses seluruh syarat administrasinya. Jika nanti sudah selesai maka kedua anak ini akan kita rujuk ke Rumoh Sejahtera di Aceh Besar agar mendapatkan pengasuhan yang layak dan dapat melanjutkan pendidikannya," jelas Elfian.
Camat Darul Fallah Padri mengucapkan terima kasih kepada Dinsos Aceh Timur yang telah menyalurkan bantuan kepada warganya yang rentan ekonomi, yang sekaligus membantu melanjutkan pendidikannya.
"Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mengurangi beban warga kurang mampu. Semoga terus dapat berlanjut membantu kaum duafa lainnya," harap Padri. (*)
SHARE