Murid SDIT Nurul Ishlah Bantu Pasien Bocor Jantung

SHARE


BANDA ACEH - Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ishlah melakukan penggalangan dana untuk membantu Husna, pasien bocor jantung yang saat ini di rawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.
Koordinator Program Berbagi Nurul Ishlah, Yuhasniza, menyampaikan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan sejak 12 September lalu, terkumpul uang sebanyak Rp 7 juta dan diberikan langsung kepada pasien, Husna, Jumat (20/9/2019). 
"Pasien membutuhkan uluran tangan kita karena harus di rujuk ke RS Jantung Harapan Kita di Jakarta.  Apalagi Husna baru melahirkan dan korban KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), tentu membutuhkan dukungan semua pihak," katanya.
Yuhasniza menyampaikan proses penyerahan bantuan berlangsung mengharukan.
Husna tak kuasa menahan air mata. Terlebih lagi saat mengetahui bantuan dari anak sekolah SDIT Nurul Ishlah dan juga para penghafal Quran. 
Menurut Bu Niza, sapaan Yuhasniza, program Berbagi Nurul Ishlah adalah suatu kegiatan untuk menumbuhkan kepekaan sosial bagi murid-murid, menumbuhkan sensitifitas sosial sehingga bisa ikut menanggung beban sesama.
“Alhamdulillah semangat anak-anak untuk berbagi sangat tinggi," tambah Rahmi Abdullah yang juga guru di SDIT Nurul Ishlah.
Khairul Amal,  Ketua Yayasan Hikmah Sejati yang menaungi SDIT Nurul Ishlah menambahkan pihaknya memberikan dukungan penuh program tersebut.
"Kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini, kami sangat mendukung dan mensupport sepenuhnya, karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.(*) 
SHARE