Kaum Milenial Bireuen Ikut Pelatihan UMKM Bank Aceh Syariah, Ini Tujuannya

SHARE


BIREUEN - Sebanyak 50 orang kaum milenial Bireuen selama dua hari rabu dan Kamis (11-12/09/2019) mengikuti seminar, workshop serta pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilaksanakan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen bersama pengurus Karang Taruna Bireuen mengusung tema, ‘Aceh Digital Marketing Days’, yang bertempat di aula Kantor PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.
M  Hendra Supardi selaku Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen dalam pertemuan tersebut mengatakan, pada era digitalisasi yang semakin canggih ini, kaum muda (milenial) kerap semakin cakap dan kreatif dalam memanfaatkan teknologi yang berkenaan dengan internet, khususnya yang terkait dengan media sosial.
Media sosial tersebut hendaknya dimanfaatkan tidak hanya untuk dinikmati sendiri, melainkan juga agar  dapat memberikan nilai tambah.
Ditambahkan, masa akan datang, akses perbankan tidak  hanya terbatas pada sektor riil saja, melainkan juga pada sektor usaha kreatif, salah satunya  yang berkenaan dengan dunia internet atau media digital.
Tujuannya, mengedukasi  para  pemuda (milenial) di Bireuen dalam kelompok pegiat media  Mengedukasi para pemuda (milenial) di Kabupaten Bireuen dalam kelompok pegiat media  sosial atau penghasil konten (content creator) dalam skala UMKM.
Tujuannya agar mereka semakin kreatif dan  mampu menghasilkan karya berbentuk media digital serta mengoptimalkan karya mereka dalam tujuan untuk mempermudah pemasaran produk-produk asli mereka baik dalam lingkup  daerah maupun keluar wilayah domisili.
Pemateri yang dihadirkan pada kegiatan tersebut pun merupakan kaum milenial yang sudah malang melintang dalam dunia media digital, seperti Muhammad Rizal SI Kom, seorang SEO Specialist dan blogger.
Juga ada Fakhrizan Mahyeddin, anggota Forum Lingkar Pena Aceh dan juga seorang blogger traveller.
Terakhir Teuku Mail, Youtuber atau Content Creator kenamaan asal Aceh yang sudah menghasilkan sejumlah karya baik di Youtube maupun media sosial lainya.(*)
SHARE