Kabut Asap Parah, Susi Air Batal Terbang ke Aceh Barat Daya, Ini Solusi Calon Penumpang

SHARE


BLANGPIDIE - Susi Air harus membatalkan keberangkatan dan penerbangan ke Bandara Kuala Batu Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (23/9/3019) pagi.

Gagalnya, keberangkatan Susi Air itu, disebabkan kabut asap dari Riau, mulai menyelimuti ke wilayah Aceh Selatan dan Abdya.

Bukan saja gagal membawa pulang penumpang ke Abdya, transportasi uda bermuatan 12 orang itu, juga gagal mengangkut calon penumpang dari Abdya ke Medan.

Kepala Dinas Perhubungan Abdya, Rahwadi ST melalui Kabid Kebandarudaraan dan Angkutan Udara, Zulkifli membenarkan bahwa akibat kabut asap tebal yang mulai menyelimuti Aceh, khususnya wilayah Aceh Selatan dan Abdya Susi Air batal berangkat ke Abdya.
Bukan itu saja, lanjutnya, ada 11 calon penumpang Susi Air dari Abdya, juga harus batal berangkat ke Medan.

"Iya, ada 11orang penumpung batal berangkat ke medan, karena asap tebal ini," ujar Kabid Kebandarudaraan dan Angkutan Udara Dinas Perhubungan Abdya, Zulkifli.

Ia menyebutkan, informasi gagal berangkat itu, telah diberitahukan kepada calon penumpang yang akan berangkat, pasca mendapatkan informasi dari pihak Susi Air.

"Kita dapat informasi dari Susi Air pagi tadi, dan pukul 08.00 WIB, sudah kita informasikan kepada semua calon penumpang, sehingga masyarakat tidak perlu datang lagi ke Bandara," sebutnya.

Seharusnya, tambahnya, 11 orang calon penumpang itu, akan berangkat dari Bandara Kuala Batu Susoh, sekira Pukul 13.00 WIB, karena tidak ada penerbangan, para penumpang akan berangkat melalui darat.

"Tunda tidak mungkin, karena jadwal kita kan seminggu sekali (setiap senin)," ungkapnya.

Ia mengakui untuk harga tiket keberangkatan masih sama seperti pada 2018 lalu dan tidak ada perubahan.

Adapun harga tiket pada penerbangan  yaitu, Banda Aceh ke Blangpidie sebesar Rp 313.900, Medan ke Blangpidie sebesar Rp 375.900, harga tiket dari Blangpidie ke Medan sebesar Rp 315.900, dan Blangpidie ke Banda Aceh sebesar Rp 293.900. (*)

Sumber: Serambinews
SHARE