Ekses Kabut Asap, 2 Pesawat Kembali Batal Terbang ke Bandara Malikusaaleh Aceh Utara

SHARE


LHOKSEUMAWE -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, memastikan hingga Kamis (20/9/2019) , kabut asap masih melanda Aceh Utara dan sekitarnya.
Efek dari kabut asap tersebut, kembali membuat penerbangan ke Bandara Malikussaleh terganggu.
Di mana kedua pesawat yang terjadwal hari ini terbang dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh, membatalkan penerbangan.
"Benar, kedua pesawat yakni, Wings dan Citilink membatalkan penerbangan ke bandara kita," ujar Kepala Tata Usaha Satuan Pelayanan Bandara Malikussaleh, Niswan, Kamis (19/9/2019) siang.
Menurutnya, sesuai jadwal, seharusnya Citilink terbang dari Bandara Kualanamu pukul 09.30 WIB, dan dari Bandara Malikusaaleh ke Bandara Kualanamu pukul 11.00 WIB. 
Sedangkan Wings, seharusnya terbang dari Bandara Kualanamu pukul 10.00 WIB dan dari Bandara Malikusaaleh ke Bandara Kualanamu pukul 12.00 WIB.
"Kedua maskapai tersebut menyatakan gagal terbang ke bandara kita, akibat kabut asap yang jarak pandangannya hanya sekitar dua kilometer," pungkasnya.
Untuk diketahui, sehari sebelumnya, pesawat Wings juga gagal terbang dari Bandara Kualanamu ke Bandara Malikusaaleh, yakni juga akibat kabut asap. (*)
SHARE