Disdik Aceh Tengah Imbau Siswa Gunakan Masker

SHARE


TAKENGON – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Tengah, mengeluarkan imbauan kepada seluruh sekolah mulai dari tingkat TK, SD dan SMP agar menyampaikan kepada para siswa untuk memakai masker ketika sedang berada di lingkungan sekolah.
Imbauan tersebut, dikeluarkan Disdik Aceh Tengah, mengingat paparan kabut asap juga telah menyelimuti daerah dingin itu.
“Sudah saya minta kepada bagian umum dinas, agar segera membuat edaran untuk bisa segera disampaikan kepada seluruh kepala sekolah,” kata Kadisdik Aceh Tengah, Uswatuddin kepada Serambinews.com, Selasa (24/9/2019).
Menurut Uswatuddin, sejak dua hari terakhir kondisi cuaca di Kabupaten Aceh Tengah, juga telah diselimuti kabut asap kiriman sehingga berpotensi bisa menimbulkan serangan penyakit ISPA, khususnya bagi kalangan siswa.
“Untuk itu, salah satu antisifasi yang bisa dilakukan, mengimbau siswa untuk menggunakan masker,” jelasnya.
Dia menambahkan, meskipun kabut asap pekat sempat menyelimuti Kabupaten  Aceh Tengah, namun aktifitas belajar mengajar masih tetap berjalan normal dan belum ada sekolah yang diliburkan.
“Selain itu, sampai sekarang, kami belum ada menerima laporan ada siswa yang tidak masuk sekolah karena kabut. Semua aktifitas masih berjalan seperti biasa,” tambahnya.
Berdasarkan amatan Serambinews.com, kondisi paparan kabut asap sepanjang Selasa (24/9/2019), perlahan mulai berkurang. Sehari sebelumnya, kabut asap tebal sempat menyelimuti Kota Takengon, sehingga mengganggu jarak pandang. Bahkan, sinar matahari sempat terhalang oleh kabut asap kiriman tersebut. (*)
Sumber: Serambinews
SHARE