Alumni Ekspedisi Nusantara Jaya Aceh Bersihkan Sampah di Pulo Kapuk Peringati Hari Bersih Indonesia

SHARE


BANDA ACEH - Alumni Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) wilayah Aceh bersama perkumpulan Rintarajaya melaksanakan aksi bersih pantai untuk memperingati Hari Bersih Indonesia bertepatan 21 September 2019.
Kegiatan ini menjadi serangkaian pelaksanaan acara internasional World Clean Up Day yang dilaksanakan serentak di beberapa negara.
Untuk Indonesia dilaksanakan di 34 provinsi salah satunya di Pantai Pulo Kapok, Aceh Besar.
Setelah mengikuti kegiatan pengabdian ke wilayah kepulauan Indonesia, para pemuda-pemudi alumni ENJ Aceh ini aktif mengkampanyekan aksi peduli lingkungan ke kalangan mahasiswa dan masyarakat.
Hari ini 65 peserta terdiri atas alumni ENJ Aceh dan mahasiswa UIN Ar-Raniry, Unsyiah dan masyarakat setempat berhasil membersihkan sampah sebanyak 200 kg di area pantai.
Selanjutnya sampah dipilah berdasarkan kategori botol, kemasan plastik, dan residu.
"Saya sangat mengapresiasi semangat para pemuda yang telah berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Hati Indonesia Bersih. Mereka sudah bergerak peduli lingkungan tidak lagi menggunakan air minum dalam kemasan sekali pakai untuk mengurangi sampah plastik" ujar Murtaji, Alumni ENJ 2017, selaku Ketua pelaksana kegiatan kepada Serambinews.com, Sabtu (21/9/2019).(*)
SHARE