Alat CT-Scan RSU di Cut Meutia Sudah Mulai Berfungsi Kembali

SHARE


LHOKSUKON – Pelayanan kesehatan dengan menggunakan alat Computerized Tomography Scanner (CT-Scan) di RSUD Cut Meutia Aceh Utara sudah mulai berfungsi kembali pada Senin (9/9/2019).
Pelayanan kesehatan untuk pasien yang membutuhkan alat tersebut sempat terhenti selama tiga bulan karena alat tersebut rusak pada awal Juni 2019.
Perbaikan alat tersebut membutuhkan waktu sampai tiga bulan, karena tim teknis di Jakarta harus memesan spare part (suku cadang) ke luar negeri.
Kemudian proses pengiriman alat tersebut membutuhkan waktu selama 12 hari.
Alat pemindai otak dan sumsum tulang belakang tersebut, juga pernah rusak pada September 2016, sehingga harus diperbaiki dengan dana yang membutuhkan mencapai Rp 1,8 miliar.
“Jumat kemarin tim teknis dari Jakarta tiba di Lhokseumawe langsung memperbaiki berusakan pada alat tersebut, dan langsung bisa berfungsi kembali,” kata Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara.
Karena itu pada Senin (9/9/2019), pihaknya langsung bisa melayani kembali pasien.
Disebutkan, pihak RS juga sudah membuat pengumuman terkait alat tersebut sudah bisa dioperasikan kembali, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.
Apalagi selama ini bagi warga yang ingin membutuhkan pelayanan dengan alat itu, selama ini harus ke Banda Aceh.
“Kemarin juga sudah ada pasien yang berobat dan hari ini juga sudah ada berobat,” pungkas Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara.(*)
SHARE