Siswa SMAN 1 Bireuen Juara Debat Bahasa Inggris

SHARE


BIREUEN - Siswa SMAN 1 Bireuen keluar sebagai juara pertama debat bahasa Ingris yang diikuti puluhan SMA dari Bireuen, Lhokseumawe dan Pidie Jaya bertempat di sejumlah ruang kuliah di komplek gedung Ampon Chik Peusangan Bireuen.
Kegiatan debat bahasa Inggris, kata Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim berlangsung Selasa dan Rabu (27-28/08/2019) dilaksanakan kelompok belajar bahasa Ingris terdiri dari para dosen dan mahasiswa Umuslim.
Debat bahasa Ingris diikuti 80 peserta dari 16 sekolah berlangsung beberapa sisi dengan dewan juri Ahmat Tantowi dari Medan bersama sejumlah juri lainnya dari Umuslim, Unimal Lhokseumawe maupun Politeknik Lhokseumawe.
Debat bahasa Inggris katanya menggunakan model Asian Parliamentary System atau debat pertentangan argumen dengan kelompok debat dalam satu pertemuan perlombaan.
Dalam perlombaan kemarin ada 16 kelompok, setiap kelompok beranggotakan tiga orang peserta dari sekolah yang sama.
Hasil akhir dan diumumkan pukul 14.00 WIB, Rabu (28/08/2019) utusan dari SMAN 1 Bireuen menjadi juara pertama sedangkan juara kedua diraih kelompok SMA Modal Bangsa Arun A Lhokseumawe.
Juara ketiga direbut SMA Modal Bangsa Arun B, Lhokseumawe sedangkan juara empat diraih SMA Sukma Cot Keutapang Bireuen.
Zulkifly menambahkan, kegiatan debat bahasa Inggris sebagai agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan kelompok belajar bahasa Inggris baik dosen maupun para mahasiswa serta para juara debat bahasa Inggris
sebelumnya. (*)
SHARE