Salah Judul, Delapan Paket Pekerjaan di Dinas Pendidikan Terancam Batal

SHARE


KUALASIMPANG - Delapan paket pekerjaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang terancam batal direalisasikan tahun ini.
Kadis Dikbud Aceh Tamiang Zulkarnain Putra, Rabu (14/8/2019) menjelaskan kendala ini disebabkan persoalan sepele, yakni salah menulis judul.
"Salah menulis alamat dan nomenkelatur," kata Zulkarnain.
Dia mencontohkan pembangunan pagar MTsN 2 Seruway dan penimbunan halaman kampus STAI di Tanahterban.
Kedua proyek ini terancam tidak terlaksana karena seharusnya ditujukan di MTsN Aceh Tamiang.
"MTsN 2 Seruway itu tidak ada, yang ada MTsN 2 Aceh Tamiang, sementara STAI itukan perguruan tinggi. Tidak ada hubungannya dengan Dinas Pendidikan," ungkapnya.
Dia mengakui kesalahan yang cukup sepele ini akibat tidak adanya koordinasi. Namun Zulkarnain menolak mengomentari penyebab rendahnya koordinasi tu lebih jauh karena ketika itu dirinya belum menjabat kepala dinas.
Zulkarnain menambahkan, saat ini pihaknya tengah memperjuangkan merealisasikan pekerjaan dengan mengajukan usulan di APBK-P 2019. Namun sayangnya hanya tujuh pekerjaan yang bisa diusulkan, sedangkan satu pekerjaan lagi terganjal pada kelengkapan administrasi.
Satu paket tersebut disebutnya pembangunan MCK di SD Bukitpanjang. Diketahui sekolah swasta itu berdiri di areal HGU sebuah perkebunan kelapa sawit.
"Itukan sekolah swasta di atas HGU. Jadi pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat tanah," bebernya. (*)
SHARE