Rumah Terbakar, Begini Reaksi Korban Saat Dibangunkan Warga

SHARE


LHOKSUKON – Rumah panggung berkonstruksi kayu milik Ti Cahaya Syam (65), janda dua anak asal Desa Simpang Tiga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, pada Senin (19/8/2019) sekitar pukul 00.15 WIB terbakar.
Beruntung korban cepat dibangunkan warga, sehingga ia pun berhasil diselamatkan dari kepungan api.
“Kejadian itu diketahui warga, karena melihat asap mengepul tebal dari dalam rumah. Kemudian warga berusaha mendatangi rumah tersebut untuk membangunkan pemilik rumah,” ujar Keuchik Simpang Tiga Muhammad Saleh kepada wartawan, Senin (19/8/2019).
Saat warga sampai di rumah tersebut, korban masih tertidur lelap di dalam kamar bersama dua ibu-ibu lain yang juga anggota keluarga itu. 
“Ketika dibangunkan, korban bingung karena asap sudah memenuhi kamar dan ruangan lainnya,” ujar Muhammad Saleh.
Korban tak langsung ke luar dari rumah setelah dibangunkan warga. Korban masih bingung melihat seisi rumah yang sudah dipenuhi asap.
Karena api semakin membesar, kemudian warga manrik korban ke luar diikuti dua ibu-ibu yang tidur bersama korban.
“Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, tapi tak berhasil karena api sudah mengusai seluruh bagian rumah. Sehingga dalam waktu yang tak lama rumah tersebut ludes terbakar,” ujar Muhammad Saleh.
Kini korban tak memiliki tempat tinggal lagi dan terpaksa mengungsi ke rumah familinya di desa yang sama.
“Bukan hanya korban yang panik, kami warga juga panik saat kejadian itu, karena korban saat kejadian tertidur pulas dalam rumah,” pungkas Keuchik.(*)
SHARE