Pria Lumpuh dan Dua Anaknya yang Ditinggal Istri di Jakarta Tiba di Aceh Timur

SHARE


IDI - Ismail Ibrahim (46), pria lumpuh yang ditinggal istrinya di Jakarta, sudah tiba di Aceh Timur, bersama dua anaknya.
Proses pemulangannya difasilitasi oleh Pemkab Aceh Timur.
"Alhamdulillah sesuai perintah Pak Bupati Aceh Timur, Ismail beserta dua anaknya sudah tiba di Aceh Timur dan sudah kita serahkan kepada kakaknya, Kamaliah di Dusun Kesehatan, Gampong Tanoh Anoe, Idi Rayeuk," jelas Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi, didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, dan TKSK Idi Rayeuk, Rahmat Hidayat kepada wartawan Jumat (30/8/2019).
Selanjutnya, jelas Elfian, saat ini pihaknya sedang membantu membuatkan Ismail KTP dan KK, agar anak-anaknya bisa dibantu disekolahkan.
"Kita juga menyerahkan bantuan jaminan hidup kepada Ismail," jelas Elfiandi.
TKSK Idi Rayeuk yang diutus Pemkab Aceh Timur, menjemput Ismail di Jakarta mengatakan, setiba di Jakarta ia dibantu dan difasilitasi oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), untuk menjemput Ismail ke tempat tinggalnya di Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.
Rahmat Hidayat menjemput Ismail dan dua anaknya Rabu dan tiba di Aceh Timur, Jumat pagi.
Sebelumnya, jelas Rahmat, Ismail terpaksa merawat ketiga anaknya pasca ditinggal istrinya karena ia menderita sakit lumpuh.
Sedangkan usahanya, sehari-hari untuk menghidupi ketiga anaknya ia berjualan batu cincin.
"Satu dari tiga anaknya tinggal bersama neneknya di Jakarta. Hanya dua ikut ayahnya kembali ke Aceh Timur. Hal tersebut sesuai kesepakatan, Ismail dan keluarganya di sana," jelas Rahmat Hidayat.
Rahmat Hidayat juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, yang merespon cepat setiap keluhan kaum duafa di Aceh Timur yang membutuhkan bantuan.
"Ismail juga sangat berterimakasih atas keperdulian Bupati Aceh Timur, yang telah bersedia membantu memulangkannya dari Jakarta ke Aceh Timur untuk berkumpul dengan keluarganya," jelas Rahmat Hidayat. (*)
SHARE