Pria Ini Lapor ke Polisi Karena Mobilnya Hilang, Malah Dia yang Ditangkap, Begini Ceritanya

SHARE


AS - Seorang pria yang membuat laporan kehilangan mobil di Amerika Serikat secara tak terduga justru ditahan pihak kepolisian.
Berdasarkan laporan Departemen Kepolisian Kennewick, William Kelley membuat laporan telah kehilangan mobil pikap merah Chevrolet keluaran tahun 1992 saat tengah diparkir di luar sebuah kedai minuman.
Namun pria berusia 42 tahun itu justru ditangkap setelah polisi menemukan bukti perampokan toko yang dilakukannya.
Diberitakan USA Today, Rabu (28/8/2019), mengutip laporan Kepolisian Kennewick, Kelley mengaku kepada polisi meninggalkan truk pikap merahnya di tempat parkir setelah keluar dari kedai minuman di malam hari.
Tetapi saat hendak mengambil kembali mobilnya pada Minggu (25/8/2019) pagi, Kelley mendapati mobil tersebut sudah tidak ada di tempat parkir.
Kelley mengaku meninggalkan kunci mobilnya di kursi dan pergi ke kamar mandi.
Saat kembali kuncinya sudah tidak ada, begitu pula dengan mobilnya.
Polisi pun memeriksa rekaman CCTV di lokasi tersebut dan terungkap bahwa kunci mobilnya diambil oleh seorang pria yang mengendarai sebuah sepeda.
Pria itu terekam kamera melemparkan sepedanya ke bagian belakang mobil pikap dan mengemudikan mobil tersebut meninggalkan lokasi kejadian.
Namun keanehan terjadi setelah polisi memeriksa secara lebih detail rekaman CCTV yang diperoleh di sekitar tempat kejadian tersebut.
Polisi mendapati jika Kelley sedang merampok sebuah toko yang ada di seberang jalan saat mobil pikap miliknya dicuri.
"Kisah itu menjadi sangat menarik," ujar pihak kepolisian.
"Pikapnya dicuri saat dia juga sedang mencuri barang. Akhirnya dia didakwa pasal pencurian," tambah kepolisian.
Pihak kepolisian menerima laporan pencurian mobil tersebut namun setelah menahan Kelley atas tuduhan pencurian.
Mobil pikap milik Kelley masih belum ditemukan dan polisi belum dapat mengidentifikasi pelaku pencurian kendaraan tersebut.
Polisi pun meminta bantuan masyarakat untuk melapor jika memiliki informasi yang berguna untuk mengidentifikasi pelaku.(*)
SHARE