Polisi Tangkap Tiga Orang di Aceh Tamiang, 30,4 Gram Sabu Disita

SHARE


KUALA SIMPANG - Polisi kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu di Aceh Tamiang. Tiga orang ditangkap, dan total 30,4 gram sabu disita.

Tiga orang yang ditangkap masing-masing, YS (33), IP (36), dan MI (19).

YS adalah warga Desa Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Sumatera Utara. Dia bersama IP, seorang ibu rumah warga Desa Alur Manis, Rantau, Aceh Tamiang, ditangkap di sebuah warung bakso di Desa Alur Kersik, Kecamatan Rantau, pada Minggu, 25 Agustus 2019.

Kasat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang melalui Kasubag Humas Ipda Didik Surya mengatakan, keduanya ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di warung itu akan ada transaksi narkoba.

“Petugas langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap keduanya,” kata Didik, Selasa (27/8/2019).

Dari tangan pelaku, polisi mendapatkan barang bukti sabu seberat 4,9 gram.

Tak berhenti disitu, petugas melakukan pengembangan. Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang mendapatkan informasi dari YS bahwa dia akan menerima sabu dari MI, warga Aceh Timur.

Petugas langsung melakukan penelusuran dan memergoki MI saat ia sedang berada di pinggir jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Dama Tutong, Kecamatan Perlak Kota, Aceh Timur, Senin sore, 26 Agusutus 2019.

“Saat itu dia sedang duduk di atas sepeda motor Vario. Dihampiri petugas, pelaku sempat melarikan diri, tapi berhasil digagalkan,” kata Didik.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti sabu dari MI seberat 25,45 gram.

“Sabu itu sejatinya akan diantarkan kepada YS atas suruhan Benu alias Tio yang saat ini sudah masuk Daftar Pencarian Orang,” katanya.
SHARE