Polisi Gelar Razia Malam Selama Satu Pekan

SHARE


BIREUEN - Jajaran Polres Bireuen, mulai Selasa (6/8) malam sampai Rabu (7/8) dini hari melakukan razia di depan Mapolres setempat.  Kecuali itu, juga dilakukan seluruh Polsek dari Samalanga hingga Gandapura.
Razia yang melibatkan puluhan personel itu digelar guna mengantisipasi berbagai tindak kriminal di Bireuen. Bahkan, mereka juga memburu pelaku pencurian ban dan pelak mobil yang semakin marak selama sebulan terakhir ini. Karena, tindakan pelaku sudah sangat meresahkan masyarakat.
Petugas dengan sigap menghentikan setiap kendaraan roda empat, roda dua, dan lainnya guna diperiksa barang bawaan serta kelengkapan surat kenderaan. Karena itu, selama berlangsungnya razia malam hari, pihaknya berharap kepada pengguna jalan untuk selalu melengkapi surat.
Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kabag Ops, AKP Awang Bayu Marantika SH kepada wartawan, Rabu (7/8) mengatakan, kegiatan razia sepanjang jalan yang dilakukan malam hari sebagai langkah antisipasi maraknya pencurian ban, dan pelak mobil milik warga. Selain itu, mewaspadai berbagai bentuk kriminal lainnya.
Kabag Ops mengakui, ketika kegiatan razia dilaksanakan kemungkinan informasi cepat berkembang. Melihat situasi seperti ini, tentunya bagi pelaku kriminal akan bersembunyi dan menghindari kawasan razia. “Belum ada barang atau benda mencurigakan seperti senjata tajam ditemukan. Saat ini, kita terus mencari pelaku kriminal,” tegasnya.
AKP Awang menegaskan, bahwa razia tersebut dilaksanakan sesuai perintah Kapolres. Hal ini untuk memberikan rasa aman bagi masyararakat dari tindak kriminal. “Aparat penegak hukum berupaya keras mengungkapkan dan ingin menangkap pelaku kriminal. Kami mengharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu berbagai informasi terkait kasus kriminal yang terjadi akhir-akhir ini,” pungkas Kabag Ops Polres Bireuen itu.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Bireuen, AKP  Awang Marantika SH secara terbuka mengakui, pihaknya akan melaksanakan razia sampai satu pekan ke depan. Hanya saja, waktunya tidak menentu baik siang atau malam baik. Sedangkan lokasinya tetap di depan Mapolres dan Polsek.
Ia menyebutkan, sasaran dari razia tersebut ingin mengungkap pelaku tindak kriminal, peredaran narkoba, dan curanmor termasuk kasus pencurian ban dan pelak mobil milik warga di Bireuen. Bukan rahasia lagi, kalau kasus tersebut sudah berlangsung selama satu bulan terakhir.
“Pada kesempatan ini, kami meminta selama berlangsungnya razia malam hari, supaya pengendara roda dua atau empat melengkapi  surat surat kendaran. Selain itu, warga harus dapat mematuhi rambu lalulintas, tertib serta tidak ugal ugalan,” harap Awan Marantika.(yus)
SHARE