Pelayaran KMP Teluk Sinabang Distop Sementara ke Meulaboh, Truk Mulai Tinggalkan Pelabuhan

SHARE


MEULABOH - Pelayaran KMP Teluk Sinabang rute dari Sinabang (Simeulue) ke Meulaboh (Aceh Barat) disetop sementara waktu karena faktor cuaca buruk.
Padahal sesuai jadwal, kapal pada Sabtu (31/8/2019) sore bertolak dari Pelabuhan Sinabang dan tiba Minggu pagi di Pelabuhan Penyeberangan Samatiga Meulaboh.
Namun pelayaran dari Sinabang tetap dilakukan, tetapi dialihkan ke Pelabuhan Labuhan Haji, Aceh Selatan.
Kepala UPTD Pelabuhan Penyerangan Meulabh dari Dinas Perhubungan Aceh Barat, Romi Masri kepada Serambinews.com, Sabtu menjelakan, penyetopan sementara kapal berlayar ke Meulaboh sesuai surat ASDP Cabang Singkil ke pihak Pelabuhan Meulaboh.
"Surat itu memberitahukan bahwa adanya cuaca buruk hingga 3 September sehingga pelayaran ke Meulaboh disetop sementara," katanya.
Terhadap tidak ada pelayaran ke Meulaboh, kata Romi, sudah diinfokan kepada truk-truk yang bertahan di Pelabuhan Samatiga.
Dikatakannya, dengan pemberitahuan itu sebanyak 15 truk sudah meninggalkan Pelabuhan Samatiga yakni mereka berangkat ke Labuhan Haji, Aceh Selatan.
"Namun masih ada sekitar 20 unit masih bertahan. Mereka masih koordinasikan dulu  dengan toke mereka," ujarnya.
Romi mengaku sejauh ini belum dapat diketahui pasti pelayaran akan normal ke Meulaboh setelah pada Selasa lalu sempat gagal sandar.(*)
SHARE