Meriahkan Tahun Baru Islam, Warga Keude Siblah Gelar 'Rateb Siribe' di Lapangan Persada Abdya

SHARE


BLANGPIDIE - Warga Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengelar Rateb Siribe atau zikir akbar dipusatkan di Lapangan Persada, Blangpidie.
Rateb Siribe dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M, dijadwalkan pada Jumat malam, 13 September mendatang.
Rateb Siribe   dipimpin langsung Murabbi MPTT-I (Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf Internasional)/Guru Rohani, Abuya Syech H Amran Waly al-Khalidy.
Zikir akbar tersebut akan melibatkan jamaah dalam jumlah besar dengan estimasi 5.000 jamaah Majelis MPTT dari Kabupaten Abdya, Aceh Selatan dan Nagan Raya.
Menyukeskan kegiatan akbar yang kental nuansa islami itu, masyarakat menggelar rapat di Balai Desa Keude Siblah, Rabu (28/8/2018) malam.
Pj Keuchik Gampong Keude Siblah, Marzuki mengatakan, Rateb Siribe yang segera digelar merupakan kegiatan tergolong besar dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M.
“Kita katakan besar karena diperkiraan melibatkan jamaah 5.000 orang,” sebutnya.
Untuk itu, sangat diharapkan dukungan seluruh komponen masyarakat setempat dengan bekerja bersama menyukseskan acara tersebut sekaligus untuk meraih ridha Allah SWT.
Sehubungan perkiraan akan diikuti  5.000 jamaah MPTT dari Kabupaten Abdya, Aceh Selatan dan Nagan Raya, panitia  akan mempersiapkan tempat di Lapangan Persada Blangpidie.
Sedikitnya 20 teratak ukuran besar dipasang di Lapangan Persada Blangpidie, lengkap dengan alas dari tikar serta pentas utama.
 Pentas utama akan ditempati  Murabbi MPTT-I, Abuya Syech H Amran Waly al-Khalidy, juga Pimpinan Dayah Darul Ihsan, Pawoh, Labuhan Haji, Aceh Selatan untuk memimpin Rateb Siribe.
Dalam zikir akbar yang akhir-akhir ini lebih populer ‘rateb siribe’, panitia akan mengundang bupati, ketua DPRK, dandim, kajari dan ketua MPU Abdya. (*)  
SHARE