Mayat Pria Melepuh Dalam Rumah di Lhokseumawe Ternyata Warga Geurugok, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

SHARE


LHOKSEUMAWE - Mayat pria pria sudah melepuh ditemukan di sebuah rumah kawasan Alue Lim, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Minggu (25/8/2019), ternyata bernama Azhar (46), warga asal Geurugok, Kabupaten Bireuen.
Ia tinggal di rumah tersebut sejak beberapa bulan lalu.
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Blang Mangat, Ipda Fakhrurrazi Ssi, mengatakan atas permintaan keluarga, korban tidak divisum lagi.
"Sehingga setelah dievakuasi dari dalam rumah, mayat langsung dibawa pulang ke kawasan Geurugok, Kabupaten Bireuen," kata Kapolsek Blang Mangat. 
Ipda Fakhrurrazi menceritakan kronologis ditemukan mayat tersebut berawal dari keluarga korban menghubungi seorang warga Alue Lim yang rumahnya di sekitar lokasi rumah yang dihuni korban. 
Pihak keluarga meminta yang bersangkutan melihat ke dalam rumah korban, karena ia tak mengangkat handphone ketika dihubungi.
"Saat warga melihat dari jendela, maka ditemukan mayat korban yang tergeletak di lantai ruang tamu. Mayat sudah bau dan hampir melepuh, sehingga diduga sudah meninggal lebih dari lima hari," katanya.
Kapolsek memastikan sesuai hasil Tempat Kejadian Perkara  (TKP), tidak ada unsur kekerasan dalam peristiwa ini. 
Posisi pintu terkunci dari dalam, di dekat mayat ditemukan obat-obat dan juga surat berobat dari dokter spesialis dalam.
"Hasil keterangan dari keluarga, korban juga punya riwayat penyakit jantung," katanya.
Sebelumnya sebagaimana diberitakan Serambinews.com, berdasarkan keterangan para tetangga korban, pria ini sempat disebut-sebut bernama Agus berumur sekitar 40 tahun.
Pekerjaannya adalah sopir truk pupuk.
Beberapa hari terakhir dia tinggal seorang diri di rumah tersebut, sehubungan anak perempuannya ke Medan, Sumatera Utara.
Menurut warga tersebut, memang Agus memiliki riwayat sakit jantung, sehingga diduga kuat meninggal akibat serangan jantung mendadak.
Sedangkan warga mengetahui awalnya ada mayat, berdasarkan keluarga korban menghubungi tetangga untuk melihat ke dalam rumah.
Pasalnya keluarga yang menelepon ke handphone korban berulang kali, tidak diangkat.
Kemudian saat warga melihat ke dalam rumah melalui jendela, ditemukan sosok mayat pria tergeletak di ruang tamu yang kondisinya hampir melepuh. (*)
SHARE