Massa Demo di Gerbang Eks PT Arun

SHARE


LHOKSEUMAWE - Massa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Blang Lancang (Ikbal) berdemo di depan gerbang eks PT Arun Lhokseumawe, kawasan Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Senin (26/8).
Sebagaimana diketahui, di lingkungan eks PT Arun saat ini beroperasi sejumlah perusahaan migas seperti PT Perta Arun Gas (PAG), PT Pertamina Hulu Energi (PHE), dan PT BAS.
Puluhan massa yang mendapatkan pengawalan ketat personel polisi membentang sejumlah spanduk. Tulisan di spanduk seperti "Pak Presiden, Cabut Konsensi PT BAS & PT PHE yang ingin menghilangkan atas tanah kami masyarkat Blang Lancang", dan tulisan lainnya.
Ketua Ikbal, Teuku Sultan Jufri kepada Serambi menyebutkan, aksi ini digelar menyusul PT BAS dan PT PHE tidak pernah melibatkan mereka selaku keluarga pemilik lahan Blang Lancang dalam program kerja di sana. Misalnya, pekerjaan outscoring, dan tidak pernah melibatkan mereka yang notabene tinggal di dekat lingkungan perusahaan.
Tak lama setelah mereka berorasi, perwakilan kedua perusahaan itu menemui pendemo. Mereka menyepakati, Senin (26/8) siang akan menjawab terhadap tuntutan pendemo. "Kami menunggu jawaban dari pihak kedua perusahaan dan harus disampaikan di depan kami," pungkas Teuku Sultan Jufri.(bah)
SHARE