Korban Kebakaran Peulimbang Terima Bantuan, Ini Jenis Barangnya

SHARE


BIREUN - Korban kebakaran di Dusun Panglima, Desa Seuneubok Punti, Peulimbang Bireuen Razali Abdullah yang rumahnya terbakar Jumat (30/08/2019) malam sudah menerima bantuan masa panik dari Dinsos Bireuen serta bantuan lainnya dari Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen.
Bantuan masa panik berupa beras dan lainnya, sedangkan bantuan dari BPBD berupa Bahan Bantuan Rumah yaitu 10 lembar seng, triplek 10 lembar dan lainnya seperti cat dan paku diantar langsung ke lokasi.
Bantuan masa panik diantar Kadis Sosial Bireuen yang diwakili Kasi Perlindungan Sosial Maulida Ulfa R Sos I MA dan anggotannya serta turut dihadiri Pusdalop BPBD Amar Zakir.
Selain itu, juga didirikan tenda darurat di lokasi dekat rumah terbakar, karena rumah milik Razali Abdullah terbakar rata dengan tanah. Razali kepada Serambinews.com mengatakan, saat kebakaran terjadi tidak ada yang dapat diselematkan termasuk baju anaknya ke sekolah.
“Hari ini ketiga anak tidak sekolah karena baju dan celana serta lainnya terbakar semua,” ujarnya. Ketiga anaknya yang masih sekolah yaitu Hafiz Maulana (15) siswa kelas I SMAN Peulimbang, M Akbar (13) kelas I SMP Peulimbang, Hayatun Nufus (8) siswa kelas II SD setempat, sedangkan Amru Juanda (2) belum sekolah.
Mereka kehilangan tempat tinggal dan seluruh pakaian, peralatan rumah tangga termasuk sepeda motor terbakar. (*)
SHARE