KMP Teluk Sinabang Dihantam Ombak di Pelabuhan Samatiga, 50 Sepeda Motor belum Diturunkan

SHARE


MEULABOH - Sebanyak 50 unit sepeda motor (sepmor) di Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sinabang tidak berhasil diturunkan saat bersandar di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh di Samatiga, Aceh Barat, Selasa (27/8/2019).
Kapal yang dihantam ombak itu terpaksa menjauh dari dermaga sehingga diputuskan harus dialihkan ke Pelabuhan Haji, Aceh Selatan untuk bersandar di sana karena alun laut di dermaga Samatiga semakin besar.
Selain 50 sepmor juga terdapat 50 penumpang yang juga gagal turun dari kapal sehingga mereka harus juga berlayar lagi setelah sebelumnya mereka berlayar dari Sinabang.
Supervisor ASDP Lintasan Meulaboh, Desrizal Marbeth kepada Serambinews.com mengatakan, kapal yang sedang sandar harus meninggalkan Pelabuhan Samatiga karena alun laut di dermaga semakin besar.
"Ini dilakukan demi keselamatan penumpang, kapal dan dermaga," katanya.
Dikatakannya, kapal akan menurunkan penumpang dan sepmor yang masih tersisa di Pelabuhan Labuhan Haji, sedangkan yang lain sudah berhasil turun di Pelabuha Samatiga.
Desrizal mengaku dampak lain adalah calon penumpang yang akan berlayar dari Pelabuhan Samatiga ke Sinabang juga gagal sehingga sebagian terpaksa menggunakan pelayaran di Labuhan Haji, Aceh Selatan. (*)
SHARE