Ini Data Sementara Korban Kebakaran Rumah Bulu Sema Aceh Singkil

SHARE


SINGKIL - Jumlah rumah yang terbakar di Desa Bulu Sema, Kecamatan Suro, Aceh Singkil, mencapai belasan, Kamis (1/8/2019) siang.
Berikut data sementara rumah yang terbakar berdasarkan keterangan warga setempat. Masing-masing rumah Baya Nudin, Suratno, Puka Wang, Unus, Jala dan Ustaz Waji.
Lalu rumah Kakah, Rasid, Tamin Berutu, Ismail Barus, Munah, Idal Bancin, Kedek, Sarimin, Soraya, Sabar Bancin, Maisarah, Baharudin Berutu dan Rumah Sarah.
Sementara itu data resmi dari Pemkab Aceh Singkil, sejauh ini masih dalam pencatatan oleh aparat Desa Bulu Sema.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah menjelang tengah hari itu. Kecuali harta benda korban ludes terbakar.
Korban tidak punya kesempatan banyak selamatkan barang dari dalam rumah. Kondisi itu terjadi lantaran, api cepat merembet.
"Cuman sedikit barang yang bisa diselamatkan," kata Idal Bancin (58) yang rumahnya rata dengan tanah.
Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat menghanguskan belasan rumah penduduk di Bulohseuma, Kecamatan Suro, Aceh Singkil, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.
Api baru berhasil dipadamkan setelah tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.
Ketujuh armada Damkar yang turun ke lokasi, enam di antaranya dari Kabupaten Aceh Singkil, dan satu unit bantuan dari Kota Subussalam.
“Dalam kebakaran itu, api dengan cepat menghanguskan belasan rumah berkonstruksi kayu yang letaknya berdempetan," kata Moch Ichsan, Kepala BPBD Aceh Singkil, di lokasi.
Hingga saat ini belum ada data resmi terkait jumlah rumah yang terbakar, namun diperkirakan lebih dari 16 unit.
"Jumlah rumah terbakar masih didata," kata Abdul Hanan, Camat Suro. (*)
SHARE