Ini 12 Siswa yang Jadi Juara Pada Lomba Pidato Tingkatkan Rasa Nasionalisme di Lhokseumawe

SHARE


LHOKSEUMAWE - Bagian Keistimewaan dan Kesra Setdako Lhokseumawe, Rabu (28/8/2019) menggelar lomba pidato pada siswa SMA sederajat, Rabu (28/8/2019) di musalla Setdako sempat.
Lomba yang mengangkat tema "Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan" ini, diikuti 42 peserta putra dan putri dari 21 SMA sederajat di Kota Lhokseumawe.
Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdako Lhokseumawe, Tgk Misran Fuadi SAg MAP, menyebutkan, kegiatan pidato dalam rangka menyambut HUT RI ini memang rutin digelar tiap tahunya, yakni sejak 2017 lalu.
Tujuan dari kegiatan ini sendiri, untuk membangkitkan rasa nasionalisme kebangsaan dan keagamaan pada diri generasi muda di Lhokseumawe.
Jadi dari 42 peserta tahun jni, maka pihaknya menetapkan juara untuk 12 siswa, yakni juara satu sampai juara enam untuk katagori putra, dan juara satu sampai juara enam untuk katagori putri.
Mereka yang menjadi juara adalah, untuk katagori putra, M Kamal dari MAS Darul Ulum (juara satu), Hafiz Alfarizi dari SMA BP An Nahla (juara dua).
Arif Maulana dari MAN Kota Lhokseumawe (juara tiga), Muammar Khadafi dari SMKN 3 Lhokseumawe (juara empat), M Rizki Kana dari SMAN 2 Lhokseumawe (juara lima), dan Muhammad Habibillah dari MAS Ulumuddon (juara enam).
Untuk katagori putri, Nadila Silvia dari SMA BP An Nahla (juara satu), Zaharatul Arfah dari SMKN 2 Lhokseumawe (juara dua), Siti Farun Balqis dari SMA Modal Bangsa Arun (juara tiga), Alviona Putika Husna dari SMAN 1 Lhokseumawe (juara empat), Muliana dari SMKN 3 Lhokseumawe (juara lima), dan Intan Zahrul Khairaf dari MAN Kota Lhokseumawe (juara enam).
"Bagi para juara kita berikan sertifikat dan uang pembinaan," demikian Ygk Misran. (*)
SHARE