IAI Al Muslim Juga Buka Peluang Kuliah Bidik Misi, Catat Syaratnya

SHARE


BIREUEN - Perguruan Tinggi Institut Agama Islam (IAI) Almuslim, Peusangan Bireuen selain menerima mahasiswa jalur reguler, juga membuka kesempatan kepada calon mahasiswa keluarga kurang mampu untuk kuliah melalui program bidik misi.
Ketua panitia seleksi bidik misi IAI Almuslim, Dr Nazaruddin Abdullah MA kepada wartawan, Rabu (21/08/2019) mengatakan, IAI Al Muslim kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti
seleksi calon penerima beasiswa bidik misi.

Seleksi tersebut dilaksanakan di kampus induk IAI Almuslim Aceh, Paya Lipah, Peusangan, Bireuen.
Jadwal maupun syarat menjadi calon mahasiswa bidik misi katanya, jadwal pendaftaran mulai 26-29 Agustus 2019, kemudian syarat yang perlu dilampirkan calon mahasiswa di antaranya foto copy ijazah SLTA, nilai UAN yang dilegalisir, kemudian surat keterangan kurang mampu dari desa, ditambah kartu keluarga, foto copy rekening listrik, dan lainnya.
Tim kampus akan melakukan kunjungan ke rumah calon mahasiswa serta seleksi lainnya untuk menetapkan calon mahasiswa penerima program bidik misi.
Dr Nazaruddin menambahkan, calon mahasiswa bidik misi nantinya akan memperoleh bantuan selama empat tahun atau selama delapan semester sebagaimana tertuang dalam keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomo 7243 tahun 2018.
Dana bantuan yang diberikan untuk biaya pendidikan dan biaya hidup (living cost) yang akan dibayar setiap semester berjalan. Ditambahkan, IAI Almuslim Aceh merupakan salah satu dari empat perguruan tinggi keagamaan Islam swasta di Aceh yang ditujuk sebagai penyelenggara bidik misi pada tahun 2019 ini.
“Bagi calon berminat dan memenuhi syarat dapat segera mendaftar, batas akhir pendaftaran 29 Agustus 2019,” kata M Nazar.
Menjawab wartawan berapa jumlah kuota yang diterima, M Nazar mengatakan, sedang
dalam pembahasan tim seleksi. (*)
SHARE