Cegah Narkoba dan Tempat Praktek Mahasiswa, Ini Dilakukan UNIKI Bireuen

SHARE


BIREUEN - Peredaran dan orang yang menggunakan narkoba di Bireuen semakin mengkhawatirkan smeua pihak, mencegah pengaruh narkoba di kalangan kampus maka berbagai langkah dilakukan antara lain menjalin kerjasama dengan pihak terkait.
Universitas Islam Kebangsaan Bireuen (UNIKI) melakukan upaya pencegahan yaitu dengan melakukan kerjasama dengan BNNK Bireuen, Rektor UNIKI, Dr Marwan Hamid MPd bersama kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli SSTP MSi, Sabtu (31/08/2019) menandatangani MoU mencegah narkoba di kalangan kampus.
“Penandangan MoU dengan BNNK Bireuen sebagai langkah pencegahan pengaruh narkoba di kalangan kampus, penjabaran isi MoU akan dilakukan bersama agar kampus dapat mencegah pengaruh narkoba,” ujar Rektor UNIKI, Dr Marwan Hamid MPd usai penandanganan MoU dengan BNNK Bireuen.
Penandatanganan MoU katanya bukan sekedar simbolis tapi ada kelanjutan masing-masing pihak berperan dalam hal pencegahan pengaruh narkoba. Selain penandangan dengan BNNK, UNIKI juga melakukan kerjasama (MoU) dengan Pengadaian Syariah Cabang Bireuen, kerjasama dengan pengadaian Bireuen.
Kerjasama sebagai langkah membuka kesempatan kepada mahasiswa UNIKI untuk dapat belajar dan praktek di Pengadaian juga sebagai bentuk perkuliahan bidang pengadaian.
“Nantinya mahasiswa yang akan praktek dapat melakukan praktek di Pengadaian dan belajar banyak tentang bagaimana pengadaian itu sendiri, maka dilakukan kerjasama,” ujar Rektor UNIKI, Dr Marwan Hamid MPd.(*)
SHARE