Cegah Krisis Moral di Kalangan Siswa, Ini yang Dilakukan para Dosen di Bireuen

SHARE


BIREUEN – Sejumlah dosen dari tiga universitas melakukan pendampingan dan pelatihan kepada para guru di SMAN 1 Bireuen dan akan dilanjutkan dengan SMA lainnya.
Pendampingan ini untuk mencegah krisis moral bagi kalangan siswa di Bireuen serta untuk penguataan dan peningkatan bidang  keagamaan, kepribadian dan meningkatkan kualitas pendidikan.
Kegiatan ini berlangsung Rabu (7/88/2019) sore, dilanjutkan Kamis (8/8/2019) hari ini dengan para guru.
Ketua panitia kegiatan pendampingan, Dr Marwan Hamid MPd mengatakan kegiatan ini adalah kerjasama Universitas Negeri Medan, Universitas Umuslim dan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen serta Departemenen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan.
Dalam kegiatan ini, dilakukan penguatan untuk para guru mengenai  internalisasi  nilai-nilai keislaman, kebangsaan dan keacehan  dalam kegiatan belajar mengajar.
Pertemuan diikuti 36 guru SMAN 1 Bireuen yang nantinya mereka menjadi guru terdepan dalam menyampaikan berbagai bidang studi harus dikaitkan dengan nilai keislaman, kebangsaan dan keacehan.
“Setiap guru berbagai bidang studi diharuskan mengaitkan pelajaran yang disampaikan dengan bidang keagamaan,” katanya.(*)
SHARE