Bocah Miskin Bengkak Jantung Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

SHARE


MEULABOH – Romi Apriansyah (12) bocah penderita pembengkakan jantung di Desa Suak Indrapuri, Meulaboh Aceh Barat kembali dirujuk ke RSU Zaenal Abidin Banda Aceh, Rabu (28/8/2019)
Pasien miskin ini sebelumnya sempat dirawat sehari di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh setelah dijemput petugas medis Puskesmas Suak Ribee kecamatan setempat.
Humas RSUD Cut Nyak Dhien, Nasri kepada Serambinews.com mengatakan  Romi dirujuk ke RSU Banda Aceh untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.
Seperti diberitakan, Romi Apriansyah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien, Meulaboh, Selasa (27/8/2019) setelah dijemput petugas Puskesmas dari rumahnya.
Penjemputan itu setelah sehari sebelumnya Kadis Kesehatan Aceh Barat, Syarifah Junaidah kunjungan ke rumahnya.
Anak kedua dari empat bersaudara ini sempat viral dalam beberapa hari terakhir karena kondisi ekonomi lemah dan ayahnya juga didera penyakit stroke.
Kadiskes Aceh Barat, Syarifah Junaidah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga bahwa Romi bahwa ini harus segera mendapat penanganan medis. 
Pihaknya akan berkoordinasi dengan dokter anak serta akan dilihat termasuk dengan dokter jantung di rumah sakit.
Penyakit didera Romi diketahui sejak usia 9 tahun atau 3 tahun lalu dan selama ini dalam pengobatan.
Nama Romi, anak kedua dari pasangan Erna Sri Yulianti -Hasnawi merupakan keluarga miskin berharap uluran tangan berupa dana untuk kelanjutan pengobatannya.
Erna, ibu dari Romi mengaku anaknya selama ini rutin disuntik di RSU Zaenol Abidin Banda Aceh, tetapi kini ketiadaan dana sehingga belum dibawa. (*)
SHARE