Beraksi di Aceh Besar, Tertangkap di Aceh Tamiang, Inilah Kejahatan yang Melibatkan MI

SHARE


BANDA ACEH – MI (30), pencuri sepeda motor (sepmor) yang beraksi di Aceh Besar, pada Senin, 15 Juli 2019 lalu, tepatnya di SD Negeri 1 Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, akhirnya tertangkap di Kabupaten Aceh Tamiang, pada Senin (5/8/2019) sore, setelah serangkaian penyelidikan dilakukan oleh personel opsnal Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh. Penangkapan pria asal Rantau Bintang, Aceh Tamiang tersebut ikut dibantu personel Polsek Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trsino Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK, menjelaskan tersangka MI, ditangkap dalam kasus pencurian sepeda motor (sepmor) Yamaha X-Ride BM 5411 OW milik Mahlil Fauzi Tanza (26) yang digondol oleh tersangka pada 15 Juli 2019 lalu tersebut dari parkiran sekolah SDN 1 Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, persisnya di dekat ruangan dapur.
“Korban sendiri pada saat itu baru tahu sepeda motor miliknya telah digasak maling pada saat pulang kerja di sekolah tersebut, sekitar pukul 16:35 WIB,” kata Taufiq kepada wartawan, Kamis (8/8/2019).
Begitu korban mengetahui sepeda motornya sudah hilang dicuri, Mahlil yang merupakan warga Gampong Neusok, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar ini pun melaporkan kasus itu ke Polsek Darul Imarah, jajaran Polresta Banda Aceh, dengan bukti lapor LPB/19/VII/Yan.2.5/ 2019/SPKT Sek Darul Imarah, tanggal 15 Juli 2019.
“Dari sana kita mulai lakukan penyelidikan dengan bukti dan saksi-saksi yang sangat minim. Tapi, alhamdulillah berkat kerja keras semua personel, dalam kurun waktu kurang 15 hari, kami dapat mengidentifikasi pelakunya,” sebut Taufiq.
Setelah memastikan dengan detail bahwa MI, merupakan pelaku yang mencuri sepeda motor Yamaha X-Ride warna putih merah milik Mahlil Fauzi Tanza, akhirnya personel Unit Ranmor Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh bergerak ke Kuala Simpang setelah berkoordinasi dengan Polsek Rantau, Aceh Tamiang.
“Informasi yang kami terima, setelah mencuri di Aceh Besar (wilayah hukum Polresta) tersangka membawa kabur ke Aceh Tamiang dan sempat terlihat melintas di Gampong Benua Raja,  Kecamatan Rantau, di kabupaten yang sama,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Langsa ini.
Tanpa menunggu lama personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh langsung bergerak ke Aceh Tamiang, setelah berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Rantau Tamiang.
“Penangkapan kami lakukan bersama dengan personel Polsek Rantau Tamiang, sehingga tersangka dan barang buktinya Yamaha X-Ride juga berhasil kita amankan. Kini tersangka telah kami tahan di Mapolresta Banda Aceh,” demikian Kasat Reskrim AKP M Taufiq.(*) 
SHARE