Toyota Innova Kontra Truk Pengangkut Sawit di Aceh Timur, Begini Akibatnya

SHARE


IDI - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, persisnya di Gampong Beusa Beurano, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Jumat (5/7/2019). Toyota Innova BK 1002 IV terlibat tabrakan dengan Mitsubishi Colt Diesel BL 8808 KC.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.15 WIB.

Innova yang dikemudikan Maswardi (58), warga PB Seuleumak, Langsa Baro, Kota Langsa, itu melaju dari arah Medan ke arah Banda Aceh dengan kecepatan sedang. Di lokasi kejadian, di jalan menikung itu, Innova tersebut melebar ke kanan jalan.

“Kondisi jalan yang bergelombang, membuat Innova tersebut kehilangan kendali,” kata Ritian.

Sementara dari arah berlawanan, meluncur truk pengangkut tandan buah sawit yang dikemudian Al Zamzami, warga Ulee Gampong, Cot Girek, Aceh Utara. Jarak antara kedua kendaraan sudah terlalu dekat sehingga tabrakan terjadi.

Kejadian itu telah membuat Toyota Innova tersebut mengalam rusak parah. Namun tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya seorang penumpang Innova yang mengalami luka ringan.

Polisi telah menangani kasus kecelakaan lalu lintas tersebut. Kedua mobil juga telah diamankan di kantor satlantas setempat.
SHARE