Terekam CCTV Saat Mencuri Emas di Suzuya Mall, Pasutri Ini Terancam Hukuman Penjara 7 Tahun

SHARE


MEULABOH – Pasangan suami istri (pasutri) yang menetap di rumah kontrakan di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, ditangkap polisi karena mencuri emas milik warga yang sedang berbelanja di Suzuya Mall Meulaboh, Aceh Barat.
“Aksi pasangan suami istri ini saat mencuri emas terekam di kamera CCTV Suzuya Mall Meulaboh,” kata  Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu M Isral SIK dalam konfrensi pers di Mapolres Aceh Barat, Selasa (30/7/2019) siang.
Dalam konfrensi pers itu turut diperlihatkan pasangan suami istriyakni pria EH (30) warga asal Abdya dan wanita CA (41) warga asal Simuelue, serta barang bukti emas 7 mayam.
Menurut kasat reskrim, tersangka pasutri ditangkap pada 27 Juli 2019 lalu di rumahnya setelah mereka diburu karena mereka mencuri emas pengunjung di pusat pembelanjaan Suzuya Mall Meulaboh.
Didampingi KBO Reskrim, Iptu P Pangabean, Kasat Reskrim menjelaskan, kasus pencurian emas itu menimpa seorang wanita asal Meulaboh yang sedang berbelanja di Suzuya. 
Pelaku mengambil dompet korban yang di dalamnya terdapat perhiasan emas dengan total 7 mayam. 
Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 3e dan 4e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(*)
SHARE