Polisi Amankan Puluhan Pelajar di Lhoksukon Aceh Utara

SHARE


LHOKSUKON – Petugas Satuan Sabhara Polres Aceh Utara pada Selasa (30/7/2019) sekira pukul 08.00 WIB berhasil mengamankan 30 siswa yang bolos sekolah di tiga warung kopi kawasan Lhoksukon, Aceh Utara.
Selain pelajar, polisi juga mengamankan sepeda motor (sepmor) milik para pelajar tersebut.
Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Sabhara Iptu Hendra Gunawan Tanjong kepada Serambinews.com menyebutkan, saat melakukan patrol, petugas menemukan banyak pelajar yang bolos sekolah.
Bermain di tiga warung kopi yang berada di Kecamatan Lhoksukon.
Lalu petugas langsung ke lokasi untuk mengamankan mereka guna dilakukan pembinaan.
“Penertiban dan pembinaan pelajar yang bolos sekolah di Kecamatan Lhoksukon  dilakukan tim patroli Sabhara,” ujar Iptu Hendra.
Mereka ditemukan bermain di tiga lokasi, yaitu warung kopi di belakang Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Lhoksukon, warung kopi di Meunasah Rantau dan Kuta Lhoksukon.
“Ada sekitar 30 pelajar yang diamankan dan sepeda motor 13 unit,” ujar Kasat Sabhara Polres Aceh Utara.  
Disebutkan, kemudian petugas memanggil orang tua dan pihak sekolah setelah mengamankan ke Mapolsek Lhoksukon. 
“Kita lakukan dialog dengan masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan keamanan kertertiban masyarakat (kamtibmas) kepada pelajar dan warga,” kata Kasat Sabhara.
Dalam kesempatan itu Kasat Sabhara mengajak masyarakat untuk sama-sama  menghimbau kepada siswa agar tidak membiarkan anak sekolah berkeliaran di warung kopi dan cafe pada jam sekolah. (*) 
SHARE