Bikin Inovasi Jadwal Nikah Berbasis Android, KUA Blangkejeren Wakili Aceh ke Tingkat Nasional

SHARE


BLANGKEJEREN - Kantor Urusan Agama (KUA) Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues (Galus) mewakili Aceh dalam lomba KUA Kecamatan Teladan ke tingkat nasional yang dilaksanakan 21 Juli mendatang di Jakarta.
KUA Blangkejeren ini sebelumnya juga meraih juara pertama dan dinobatkan sebagai KUA Teladan terbaik satu untuk tingkat Provinsi Aceh.
KUA Blangkejeren akan menjadi duta Aceh di tingkat nasional pada seleksi KUA teladan ditingkat nasional atau se-indonesia pada akhir Juli mendatang.
Kepala KUA Blangkejeren, Ridho STHi mengaku, inovasi yang membawa mereka melaju ke tingkat nasional itu yakni peningkatan pelayanan pernikahan dengan membuat aplikasi berbasis android.
Dengan aplikasi ini, pasangan yang hendak menikah bisa mendapat informasi online terkait jadwal penghulu di situs atau link: http://bit.do/SidahuluGalus, yang tersedia di Playstore.
"Dengan aplikasi ini, dapat memudahkan masyarakat dalam pendaftaran dan penentuan jadwal pernikahan. Begitu juga dengan aplikasi sistem informasi lainnya, seperti aplikasi penyuluhan," sebutnya.(*)
SHARE