Tiba di Jakarta, Pasien Kanker Hati asal Aceh Utara Langsung Difasilitasi ke RSCM

SHARE


LHOKSUKON - Abdullah Katem (45), pasien kanker hati asal Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara yang telah tiba di Jakarta, langsung menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk proses pengurusan administrasi, Kamis (13/6) siang tadi.
Dalam proses pengurusan administrasi di RSCM , Abdullah Katem dan istrinya difasilitasi Mulyadi Syarief, staf ahli anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma.
Menurut keterangan Mulyadi, Abdullah Katem dan istri tiba di Jakarta, Rabu (12/6/2019) malam sekitar pukul 21:45 WIB dan langsung diarahkan menuju rumah singgah yang telah disewakan Haji Uma untuk ditempati selama masa pengobatan di RSCM.
"Bapak Abdullah Katem dan istri tiba di Jakarta semalam dan pagi ini kita bantu fasilitasi untuk proses administrasi dan pendaftaran di RSCM. Jumat tanggal 14 Juni 2019, beliau kembali untuk proses pemeriksaan di Poliklinik Hepatologi", ujar Mulyadi Syarief.
Mulyadi menambahkan, selama masa berobat di RSCM, Abdullah Katem dan istrinya dibantu oleh Haji Uma untuk biaya rumah singgah dan biaya hidup nantinya.
Sementara untuk proses berjalan selama masa pengobatan, terutama proses adminirasi akan dilakukan mandiri setelah proses fasilitasi awal sebagai orientasi dan adaptasi. Namun tetap akan diback up oleh Haji Uma dan Stafnya selama berobat di RSCM Jakarta.(*)
SHARE