Santri Lhokseumawe Ikut Lomba Baca Kitab Kuning

SHARE


LHOKSEUMAWE – Sebanyak 55 santri dari berbagai dayah di Kota Lhokseumawe mengikuti Musabaqah Qira’atil Kutub atau lomba kitab kuning di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, Rabu (26/6/2019). Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe.
“Ada 10 cabang yang diperlombakan untuk putra dan putri. Rinciannya, empat cabang tingkat Wustha (usia maksimal 20 tahun), yakni Fiqih, Ushul Fiqh, Hadist dan Tafsir. Kemudian enam cabang lagi untuk tingkat Ulya (usia maksimal 25 tahun), yakni Tarikh, Akhlaq, Nahw, pidato bahasa Arab, dan pidato bahasa Indonesia," kata Kepala Dinas Syariat Islam dan  Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Dr Ir Tgk Anwar ST MT MAG IPU AER.
Tgk Anwar menambahkan nantinya setiap cabang untuk putra dan putri akan dipilih juara satu hingga juara tiga. Kemudian mereka dipanggil lagi untuk mengikuti seleksi pada Agustus 2019, sehingga akan dipilih 20 santri (putra dan putri) terbaik yang akan mewakili Lhokseumawe ke lomba tingkat provinsi pertengahan Oktober 2019. (*)
SHARE