Pria SubulussalamTawarkan Ginjal di Facebook, Demi Turuti Permintaan Istri, Ini Faktanya

SHARE


SUBULUSSALAM - Seorang pria muda bernama Fahri Maulana alias Muksal di Kota Subulussalam mendadak viral di media sosial karena mengumumkan niatnya untuk menjual organ ginjalnya kepada netizen.
Rencana untuk menjual ginjal itu dia posting di akun media sosial facebook atas nama Muksal M, Senin (27/5/2019) pagi.
Dalam postingannya itu, Muksal meminta netizen agar menyebarluaskan kepada pengguna media sosial agar dapat membaca yang kemungkinanan membutuhkannya. Sontak saja, cuitan Muksal di akun facebooknya mendapat tanggapan beragam dari netizen yang sebagian besar menyesalkan tindakan Muksal M karena dianggap keputusannya itu  di luar kewajaran.
Berikut isi postingan Muksal di akun facebooknya yang turut menginbook ke akun wartawan Serambinews.com di Subulussalam :
"Asalmmualkm wr wb.. sebelumnya saya ingi minta maaf .. jika ada kalian baca status ini mohon di sebar luaskan.. Saya mohon kepada seluruh pengguna media sosial ,, mungkin ada salah satu di antara kita semua yg membutuhkan Ginjal.. saya menawarkan Ginjal saya untuk di jual.. mohon di bantu mungkin ada yg membutuhkan.. saya mohon ,,
Ini semua saya lakukan demi menuruti permintaan istri saya yg sedang berpisah saat ini.. saya menjual ginjal saya untuk menuruti permintaan istri untuk membeli rumah,, saya lakukan ini semua Krn saya ingin balikan dengan istri saya.. saya mohon..
jika ada,, tolong hubungi nomor saya,, 0853 7272 5526." https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2649898971751573&id=100001944890710
Beragam komentar tampak mewarnai laman postingan Muksal. Seperti akun Cahyani Akbar yang mengontari :
Muksal M kamu bodoh!!! Buta ilmu buta agama. Menjual organ tubuh itu dosa.Bahkan mendekati bunuh diri. Istri kamu tidak mencintai kamu, karena jika ia mencintaimu dia tidak akan meninggalkanmu. Kemudian ditimpali Sabar Manik Muksal M Ya Gak mesti ngorbankan ginjal kamu. Carik yg lain.
Sementara Muksal hanya menjawab  jika tindakannya sebuah bukti cinta yakni adanya pengorbanan.
Muksal pun menjawab :  M Dek Holly kata orang hidup ini harus ada pengorbanan jika kita tulus mencintai seseorang.. 

Sementara netizen Anisa Maharaja berkomentar:   Allah maha adil pak. Biarkan istri bapak pergi jika itu yang dia inginkan. Berusahalah untuk lebih giat menghasilkan uang agar dia kemudian hari menyesal. Tapi bukan dengan menyakiti diri bapak sendiri. Jodoh rezeki dan maut itu sudah ada yang mengatur.
Netizen lain Maijuriah mengatakan : Ginjalmu bukan milikmu. Kamu gada hak atas itu. Itu milik Allah. Menjual organ tubuh itu bukan solusi. Bahkan jika kamu menjualnya, masalah baru akn muncul. Dn Allah kasih sehat, supaya kita bsa berusaha lbih giat. Jangan ikuti hasutan syaitan utk berputus asa.
Era Yusnita  memberikan nasihat : Klo istri sprt itu tinggalkan....jng terlalu mencintai manusia di bumi ini melebihi cinta od Allah....itu sampai Ginjal anda jd anda jual anda akan menjadi manusia sesat...selanjut nya cobaan bertubi2 akan dtg...dan akhir nya anda akan di tinggal kan lg dng istri yg sangat anda cintai itu
Sedangkan Ridho Mahyuni Hanya sekedar menyarankan : lebih gk usah di turuti kemauan istri mu sal,,Klu emang dia benar2 ingin hidup bersama mu pasti dia mau hidup dlm keadaan susah mau pun senang,,nama@ berumah tangga pastinya memulai semuanya dr NOL. Seandainya pun si turuti,,,yakinlah suatu saat nanti pasti istri mu minta yg aneh lagi
Tolong2 di pertimbang kn lagi sal,,masih byk perempuan yg bisa di jadikan istri,,,lebih baik sal kau ambil aja anak mu biar kau aja yg merawatnya dan membesarkan@ Hubungan antara istri bisa putus,,,tp hubungan antara anak gk bisa di putus
Seorang netizen bernama Mauidhah berkomentar :  Jangan menyiksa diri karena cinta dunia,B erikhtiar dan Berdo'a ,Dekatkan dan serahkan diri kpd Allah SWT,cepat atau lambat ALLAH akan berikan jalan keluar,salah satu harta terbaik yg dibawa mati adalah istri shalehah,Smg Allah memberikan Pertolongan dan LindunganNya kpd Anda dan kita semua,Aamiin. Bihie Saran bang beh.
Kalau bisa masalah lage nyan bek di publikasikan , Nyan haib dalam keluarga tanyo bg . Pikiban mantong tetap inong tanyo bg. Bale tanyo ngon istri tnyoe yg tepu, Msalah keuangan cara bandum bg. Meah bg beh. Ka ikut komen sttus abg.
Bahkan netizen Miana berkomentar : ikstipar lah...jangan kau mau d perbudak oleh istri mu..
selagi susah aja kamu dah d tinggal kan,apa lg kamu sakit.itu tanda nya dia gk sayang sama mu...istri yg setia yg sanggup menemani kita sewaktu suka mau pun duka.
Muhadi Suryo awas bg.nnti ditindak oleh pihak berwajib.jual beli organ tubuh kan dilarang dinegara kita.dalam islam juga dilarang karena membahayakan diri sendiri.kok istrinya tega sekali demi sebuah rumah rela membahayakan keselamatan suaminya.lebih cinta dunia atau suami tu.lebih baik kesehatan abg sekarang digunakan untuk melanjutkan bakti pada ayah ibu jika masih ada.dunia sementara akhirat kekal
Shibashop Subulussalam memberikan sedikit solusi :  di suka makmur ad perumahan di jual tp dicicil stlah habis kontrak rumah kn jd mlik kita.. jngn lah cpat x cari kputusan yg singkat..stlah km mnjul ginjalmu kmu kan sakit dan dia akan nggalin kamu jga..sam aja..pngorbananmu sia2 namnya..ingin mnyenangkan tp cm sbntar..
satu lagi berumah tangga itu sma2 mnopang bukan mmojokkan.. sama2 saling suport..lihat istri abg gtu..it nmnya pemerasan..lihat lah kondisi suami.. klo mmpu gg ada dlahnya mnt rumah.. istri abg tu bkanlah type yg setia..jngn truti hawa nafsu..brjuanglah semampumu klo tidak mampu y tinggalkan insya allah ada hikmah dibalik itu smua.. 
Hingga Senin (27/5/2019) malam, beragam komentar netizen terus membanjiri laman facebook Muksal M. Rata-rata para netizen menyesali keputusan Muksal M untuk melelang ginjalnya di fb hanya untuk menuruti permintaan istri.(*)
SHARE