Ponsel Meledak Saat Diisi Daya Baterai, CEO Perusahaan Startup Tewas

SHARE


MALAYSIA – Sebuah berita sedih datang dari Malaysia. Sebuah ponsel yang meledak mengakibatkan kematian CEO Cradle group, Nazrin Hassan.
Sepotong pecahan besi dari ponsel menyebabkan kematiannya terlalu cepat.
Insiden memilukan ini, menjadi pengingat kita semua tentang keamanan ponsel.
Nazrin Hassan, CEO Cradle, sebuah perusahaan yang menyediakan dana untuk startup teknologi, meninggal karena ponsel meledak pada 14 Juni.
“Laporan post-mortem menyimpulkan penyebab kematian sebagai komplikasi dari ledakan-ledakan yang diakibatkan oleh ponsel yang meledak yang dibebankan ke sebelahnya,” keterangan manajemen Cradle, seperti dilansir dari sg.theasianparent.
Seorang teman keluarga mengatakan bahwa Nazrin mengeluh migrain dan pergi tidur setelah minum obat.
Ponselnya sedang mengisi baterai di sampingnya ketika telepon terlalu panas dan meledak.
Ledakan itu diduga menyebabkan trauma tumpul di kepalanya, yang menyebabkan kematiannya.
Ledakan itu juga membakar kasur tempat dia berbaring. Namun, dia sudah meninggal pada saat itu menurut saudara iparnya.
Nazrin telah menjadi bagian integral dalam pengembangan startup dan perusahaan di negara asalnya, Malaysia.
Dia memulai Program Investasi Cradle (CIP) sebagai sarana memberikan bantuan kepada pengusaha yang akan datang.
Nazrin meninggalkan seorang istri, Samirah Muzaffar, putra muda mereka, tiga anak tiri, dan seorang putra dari pernikahan sebelumnya.
Ayah empat anak meninggal karena mengisi baterai ponsel terlalu lama di dekatnya. (sg.theasianparent)
Dampak mengisi baterai ponsel semalaman
Saat ini, telepon seluler membuat hidup kita jauh lebih nyaman.
Ponsel memungkinkan kita berkomunikasi satu sama lain dengan cepat, dan berbagai aplikasi pada dasarnya memungkinkan kita melakukan semua yang kita butuhkan, hanya dengan satu sentuhan.
Namun, penting untuk mengetahui bahwa ponsel juga dapat menyebabkan kerusakan. Itu sebabnya orangtua harus mewaspadai bahaya dan risiko yang dapat ditimbulkan oleh ponsel cerdas.
Berikut ini beberapa hal penting yang perlu diingat:
Hentikan pengisian daya berlebihan pada ponsel Anda. Pengisian daya yang berlebihan tidak hanya menyebabkan baterai Anda memburuk, tetapi juga dapat menyebabkan ponsel Anda menjadi terlalu panas.
Ponsel yang terlalu panas berpotensi meledak dan menyebabkan cedera serius. Membiarkannya terpasang juga dapat meningkatkan risiko kebakaran di rumah Anda.
Hindari membeli ponsel murah atau ponsel bekas. Itu karena ponsel murah dibuat dengan bahan di bawah standar, dan berpotensi memanas atau meledak hanya dari penggunaan atau dari pengisian daya.
Hal yang sama berlaku untuk telepon bekas, karena Anda tidak yakin apakah telepon itu sudah rusak sebelumnya.
Ajari anak-anak Anda untuk menggunakan ponsel mereka secara bertanggung jawab. Seperti semuanya, ponsel punya waktu dan tempat, dan terpaku pada ponsel mereka tidak akan bermanfaat bagi anak-anak Anda!
Jangan pernah gunakan ponsel Anda saat mengemudi.Mengemudi dan menggunakan ponsel Anda dapat menyebabkan kecelakaan, jadi sebaiknya jangan pernah melakukannya!
Perjelas tentang penggunaan telepon anak-anak Anda. Pastikan bahwa mereka menggunakan telepon mereka untuk menelepon dan mengirim pesan, dan untuk tugas sekolah.
Batasi waktu anak-anak dengan ponsel mereka. Jangan biarkan anak Anda memiliki ponsel mereka di samping selama 24 jam 7 hari seminggu.
Sisihkan waktu di mana Anda menyimpan ponsel mereka sehingga mereka dapat "memutuskan sambungan" dan tidak terus-menerus terpaku pada gadget mereka.
SHARE