Luar Biasa! Meski Seisi Kios Pasar Ujungberung Hangus Dilalap Api, Alquran Ini Tak Terbakar

SHARE



BANDUNG - Kasus kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung, Jawa barat.
Pasar Ujungberung di Kota Bandung, Jawa Barat, ludes terbakar, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.
Dilansir dari Kompas.com, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana memperkirakan dari 720-an kios yang ada, sekitar 200-an ludes terbakar.
"500-an kios lainnya aman," ujar Dadang di Pasar Ujungberung Bandung, Senin (10/6/2019).
Dadang menjelaskan, dari 200an kios yang terbakar, 60-an kios di antaranya merupakan kios liar.
Kios-kios tersebut menempel di pasar atau berada di bagian depan pasar.
Ia menduga, kebakaran terjadi karena arus pendek atau korsleting listrik. Percikan listrik tersebut kemudian mengenai petasan yang dititipkan di pedagang buah.
Dikutip GridHot.ID dari Tribun Jabar, para pemilik kios terlihat mulai membersihkan sisa sisa barang dagangannya yang rata rata sudah hangus terbakar, Senin (11/6/2019).

Sejumlah pedagang tengah melihat sisa kebakaran di Pasar Ujungberung Bandung, Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTI
Di antara para pemilik kios tersebut, ada seorang pedagang alat tulis kantor bernama Ipan Agustian (28) yang turut membantu petugas kebersihan membereskan sisa-sisa kebakaran di kiosnya.
Diketahui, hampir semua barang dagangannya hangus tak tersisa, kecuali sebuah kitab suci Alquran.
Alquran tersebut rupanya mampu selamat dari amukan si jago merah.
Apabila diamati, Alquran itu hanya hangus bagian sampulnya saja, namun tulisan ayat Alquran di dalamnya masih utuh dan tak tersentuh api.
Ipan mengaku tak menyangka Alquran itu masih utuh, padahal ia menaruhnya di rak bagian atas yang notabene semuanya hangus terbakar.
"Letaknya di atas, gimana ya, enggak kebakaran," ujar Ipan kepada Tribun Jabar di pasar Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019). (*)
SHARE