Keren, Lancer Evolution Siap Mengaspal Lagi!

SHARE


Telah cukup lama Mitsubishi mengumumkan untuk berhenti memproduksi Lancer Evolution dan mengalihkan fokus pada kendaraan listrik, hibrida, serta Sport Utility Vehicle (SUV).

Namun seperti dilaporkan AutoCarUK, produsen berlogo tiga berlian ini dikabarkan siap menghidupkan kembali mobil legendarisnya itu. Wah, bagi para penyuka tunggangan keren yang mantap digas pol itu, silakan berdebar-debar. nama Lancer Evolution antara lain kondang sebagai besutan bergengsi di ajang World Rally Championship (WRC).

Lancer Evolution terbaru disebut-sebut akan datang dengan mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0 liter yang diadopsi dari Renault Megane atau yang lebih dikenal dengan Megane RS.

Bekal ini kabarnya mampu menghasilkan daya hingga 296 daya kuda dan torsi maksimum 295 Nm.

Meski belum ada keterangan resmi, kabar ini sebenarnya bisa saja terjadi. Pasalnya, Osamu Masuko, Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi sempat menyampaikan keinginannya untuk membawa perusahaan kembali ke masa kejayaan. Untuk itu, ia memiliki rencana untuk menghidupkan kembali mobil-mobil berperforma tinggi, bukan hanya kategori SUV.

Meski Osamu Masuko sudah memasuki masa pensiun dan digantikan oleh Takao Kato, namun rencana ini agaknya bisa direalisasikan.

Selain itu, kekuatan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi tentu akan menjadi perhitungan tersendiri. Karena seperti diketahui, Nissan adalah pemilik saham Mitsubishi sebesar 43 persen.

Kabar yang berkembang, Mitsubishi masih bisa menambahkan sistem kelistrikan hingga 48 volt untuk menghadirkan Lancer Evolution bertenaga hybrid. Pada dasarnya generator motor listrik akan disisipkan pada bagian mesin atau di dalam roda penggerak.

Sebagai informasi, Lancer Evolution terakhir adalah Evo "X" tahun produksi 2016. Namun Mitsubishi memutuskan untuk mengakhiri produksi mobil legendaris ini secara global pada 2017.
SHARE