Jangan Cepat Tergoda Harga Barang Murah, Cek Label Kedaluwarsanya

SHARE


BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas.
Jika membeli makanan, obat hingga kosmetik hendaknya benar-benar teliti memilih, baik secara kualitas maupun bahan baku yang digunakan.
Aminullah mengimbau, jika menemukan makanan kedaluwarsa masih dijual, segera lapor ke Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) maupun instansi terkait lainnya.
Hal itu disampaikan Aminullah saat menggelar kegiatan car free day di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (30/6/2019).
CFD kali ini disponsori oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh, yang bertepatan dengan Hari Keamanan Dunia.
"Bertepatan dengan Hari Keamanan Dunia, pada momen ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas," kata Aminullah.
Ia juga mengimbau masyarakat agar saat membeli masyarakat jangan cepat tergoda dengan harga murah.
"Saat membeli makanan, minuman, obat, dan kosmetik, jangan tergoda dengan harga murah, tapi cek label kedaluwarsanya. Dan pastikan juga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Jika ada yang menemukan penjual makanan kedaluwarsa laporkan segera," imbau wali kota.
Aminullah juga berharap BBPOM untuk secara kontinyu melakukan pengawasan sembari terus memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.
“Para pedagang juga mari tetap menjaga kualitas dan keamanan dagangannya," kata Aminullah.
Senada dengan wali kota, Kepala BBPOM Banda Aceh Zulkifli juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk mengawasi peredaran produk-produk berbahaya.
"Ini penting, karena pengawasan bukan hanya tugas pemerintah atau BBPOM, tapi juga masyarakat dan pelaku usaha," katanya.
CFD kali ini ikut dimeriahkan oleh senam jantung sehat, jalan santai, lomba mewarnai, pemeriksaan kesehatan gratis, penampilan seni budaya, hingga pembagian beragam doorprize menarik.(*)
SHARE