Istri Mengaku Selingkuh dengan Pria Tetangga, Sang Suami Emosi dan Bacok Tetangganya

SHARE


BERINGIN - Bambang Heriandi alias Bintil (33) pelaku pembacokan terhadap tetangganya Agus Setiadi alias Badak (45) buruh bangunan, warga Dusun 1 Desa Emplasmen Kuala Namu, akhirnya ditangkap.
Pelaku ditangkap, hanya dalam tempo 1,5 jam setelah melakukan aksi penikaman yang hampir menewaskan korban pada Senin (24/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB kemarin.
Kapolsek Beringin, AKP Bambang H Tarigan mengatakan bahwa pada saat kejadian, pelaku mencurigai bahwa istrinya selingkuh dengan korban.
Lalu Bintil bertanya kepada istrinya.
Dan istri pelaku mengakui telah berselingkuh dengan tetangganya Badak.
Saat emosi Bintil masih memuncak mendengar pengakuan sang istri, tiba-tiba Badak datang ke rumah pelaku yang memang bersebelahan.
"Pada saat itu pelaku emosi dan langsung mengambil parang.
Kemudian membacok dada bagian sebelah kanan dan tangan kiri korban.
Sehingga Korban mengalami luka bacok," kata Bambang, Rabu (26/6/2019).
S
Tersangka Bambang Heriandi alias Bintil (HO)
"Setelah melakukan aksinya itu, tersangka langsung melarikan diri untuk menghilangkan jejak," sambungnya.
Bambang menjelaskan bahwa anak korban yang mengetahui kejadian itu, lalu datang melapor ke Polsek Beringin dan memberitahukan kalau korban masih ada di TKP dalam kondisi bersimbah darah.
Tim Reskrim Polsek Beringin yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung mendatangi TKP dan membawa korban ke RS Patar Asih untuk perawatan.
Informasi yang dihimpun, pelaku melarikan diri ke arah Desa Sekip Lubukpakam.
Tim Reskrim yang mendapat informasi langsung bergegas mencari keberadaan pelaku.
Tak butuh waktu lama, berselang 1,5 jam setelah kejadian tepatnya sekitar pukul 23.45 WIB, Tim Reskrim Polsek Beringin akhirnya berhasil meringkus pelaku.
"Pelaku kita tangkap di rumah pamannya di Dusun Mesjid 1, Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam.
Dia berusaha bersembunyi dari kejaran polisi," ungkap Bambang.
Masih kata Bambang, dari pelaku diamankan barang bukti sebuah parang dan celurit.
"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan ke Polsek Beringin untuk dimintai keterangannya," tutup Bambang.
Kasus Selingkuh lain
Kasus perselingkuhan istri dengan tetangga juga dialami M Syairiansyah (45), warga Jalan Berkat Mufakat RT 14, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Lianganggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Ia  menghabisi selingkuhan istrinya, M Tuah alias M Nuh (40), saat tertangkap basah sedang melakukan hubungan intim dengan istrinya, Minggu (5/5/2019) dini hari pukul 00.30 Wita.
M Tuah yang merupakan tetangga tersangka, tewas dalam keadaan tanpa busana alias telanjang dengan tubuh luka-luka akibat bacokan dan hantaman benda tumpul.
M Nuh tewas saat dibawa ke rumah sakit.
Seusai menghabisi selingkuhan istrinya, tersangka M Syariansyah menyerahkan diri ke Polsek Banjarbaru Barat.
Sementara sang istri, kabur entah ke mana.
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Syaiful Bob membenarkan peristiwa tersebut.
"Ya benar. pelaku menyerahkan diri. Pelaku akan dijerat dengan pasal 351 ayat 3, junto pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," kata Kompol Syaiful Bob. 
Menurut keterangan pihak kepolisian, kejadian ini terjadi pada Minggu (5/5/2019) dini hari pukul 00.30 Wita.
Awalnya tersangka Syahriansyah yang baru pulang dari menyopir truk di Batulicin, Tanahbumbu, secara tak sengaja memergoki istrinya sedang berhubungan intim di rumahnya dengan tetangganya M Tuah.
Rupanya istrinya Sahriyanti (25) tak menyangka bahwa suaminya itu juga akan cepat-cepat pulang ke rumahnya pada dini hari itu juga.
Melihat kejadian itu, emosi Syahriansyah langsung naik.
Dengan kemarahan memuncak dia langsung memukuli M Tuah dengan kedua tangannya.
Masih tak puas dengan bogem mentah, M Syairiansyah lalu mengambil celurit dan menyerang korban hingga luka-luka.
Setelah celuritnya terjatuh, tersangka mengambil balok kayu dan kembali menganiaya tetangganya.
Melihat suaminya mengamuk, Sahriyanti yang ketakutan memilih lari ke semak belukar di belakang rumahnya untuk menyelamatkan diri.
Saat diperiksa di kantor polisi tersangka M Syariansyah mengakui perbuatannya.
"Siapa mas yang tak emosi kalau isteri diselingkuhi" katanya.
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Syaiful Bob membenarkan peristiwa tersebut.
"Ya benar. pelaku menyerahkan diri. Pelaku akan dijerat dengan pasal 351 ayat 3, junto pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," kata Kompol Syaiful Bob
SHARE