Beruntung! Pasangan Ini Perdana Menikah di Masjid Harun Keuchik Leumik, 70 Pasangan Lain Mengantre

SHARE


BANDA ACEH - Masjid Harun Keuchik Leumik menjadi saksi atas ikatan suci dua insan yang melangsungkan pernikahannya di masjid bergaya arsitektur Timur Tengah tersebut, Minggu (16/6/2019).
Antusiasme warga untuk melangsungkan momen sakral di masjid yang baru diresmikan pada 28 Januari 2019 tersebut, terlihat dari daftar antre mulai awal April kemarin.
Menurut catatan pengurus masjid, sejak masjid itu berdiri terdapat 70 pasangan yang mendaftar.
Mereka akan melangsungkan akad hingga September mendatang. Sedangkan pasangan linto baro (mempelai laki-laki) Amir Siddiq asal Lamseupeung, Luengbata dan dara baro (mempelai perempuan) Mona asal Lamglumpang, Ulee Kareng menjadi pasangan pertama yang menikah di rumah Allah yang populer dengan nama Masjid KL tersebut.
"Alhamdulilah acara akad nikah perdana yang kami selenggarakan sukses tanpa kendala apa pun. Antusiasme warga luar biasa, nggak cuma di Aceh tapi juga warga Aceh di perantauan seperti Medan, Jakarta, dan Bandung," ujar putra pendiri Masjid Keuchik Leumik, Memet (H Kamaruzzaman) kepada Serambinews.com seusai acara akad nikah.
Memet menjelaskan, untuk pernikahan perdana pihaknya memang memprioritaskan warga Lamseupeung yang notabenenya berada di lokasi masjid itu berada.
"Untuk foto pasangan hanya boleh setelah akad nikah, jadi kami tidak membenarkan foto pre wedding di sini. Foto yang dimaksud hanya untuk pasangan yang juga menikah di sini," tegas Memet.
Ia menambahkan, hal ini dilakukan guna meletakkan masjid sebagaimana fungsinya sebagai tempat ibadah.
Begitu juga pihaknya tidak membenarkan foto untuk keperluan komersil seperti endorser. (*)
SHARE