Polisi Tangkap Pemilik Ganja 50 Kg di Rumahnya, Disimpan di Bagasi Mobil

SHARE

Blangkejeren - Aparat kepolisian dari Satresnarkoba, Polres Gayo Lues (Galus) bersama personel Polsek Putri Betung berhasil meringkus Kasimin alias Edol (45) tersangka pemilik ganja siap edar sebanyak dua karung seberat 50 kg.

Tersangka ditangkap di depan rumahnya di Desa Gumpang Pekan, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Minggu (17/2/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

Selain polisi mengamankan tersangka bersama barang bukti 50 Kg tersebut, polisi juga mengamankan sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BG 1893 JB yang mengangkut ganja kering tersebut.

Seorang tersangka lainya berhasil melarikan diri.

Wakapolres Galus Kompol Andiyano didampingi Kasat Narkoba Iptu Syamsuir, Senin (18/2) mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat sebuah mobil diduga akan membawa ganja tujuan Medan Sumatera Utara.

Bahkan personel polisi sempat mengikuti mobil yang melintas tersebut.

Tidak lama kemudian mobil itu parkir di depan rumah seorang tersangka di Gumpang Pekan Putri Betung.

Selanjutnya, petugas polisi melakukan penyergapan dan mengamankan barang bukti ganja yang masih disimpan di dalam bagasi mobil yang diparkir di depan rumah tersangka Kasimin dan dikemas dalam dua karung putih.

Sedangkan seorang tersangka lainnya yang merupakan teman tersangka itu melarikan diri Candra (30) warga Agusen Blangkejeren di saat mengetahui petugas datang.

Kini tersangka telah ditetapkan sebagai DPO polres Galus.

"Ganja itu disimpan dirumah tersangka Kasimin sebelum dijemput dan dibawa ke Medan Sumatera Utara, kini tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Galus guna untuk proses penyidikan lebih lanjut," sebutnya.
SHARE