Diduga Lakukan Penipuan, Seorang Warga Peureulak Timur Ditangkap di Subulussalam

SHARE


Bireun - Aparat Polres Bireuen menangkap seorang warga Peurelak Timur, Aceh Timur  berinisial Zul bin Su (45) di  kawasan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Minggu (17/2/2019).

Ia ditangkap karena diduga melakukan penipuan terhadap seorang ibu rumah tangga warga Desa Cot Buket, Bireuen, pada Agustus  2018 lalu.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH, Senin (18/2/2019) mengatakan, kasus penipuan tersebut bermula dari kedatangan pelaku ke rumah korban dan menawarkan diri dapat menyanggupi membeli satu unit mobil Avanza warna putih sebagaimana keinginan korban. 

Setelah itu, pelaku meminta uang secara bertahap kepada korban dan jumlah seluruhnya mencapai Rp 180 juta. Namun, mobil yang dijanjikan tak juga diserahkan.

Berdasarkan laporan tersebut, Polres Bireuen melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari keberadaan pelaku, dan diperoleh informasi pelaku sedang berada di Simpang Kiri, Subulussalam.

Anggota Polres Bireuen pun berangkat ke Subulussalam dan pelaku ditangkap sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (17/02/2019), bersama satu unit kendaraan Avanza di kawasan Simpang Kiri, Subulussalam, dan dibawa pulang ke Polres Bireuen untuk proses hukum.
SHARE