BNNK dan Lapas Teken MoU Berantas Narkoba, Pemilik Hp di Lapas akan Ditertibkan

SHARE

Sigli - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie meneken MoU dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Sigli, Rumah Tahanan (Rutan) Benteng Sigli, dan Rutan, Kota Bakti di Aula Horas Coffee, Sigli, Senin (18/2/2019).

MoU ini juga menyepakati regulasi tentang Pembentukan Regulasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Kegiatan ini menindak lanjuti Mou antara Kanwil Kemenkumham Aceh dengan BNNP Aceh yang berkaitan sosialisasi bahaya narkoba bagi pegawai Kemenkumham dan warga binaan,” kata Kepala BNNK Pidie AKBP Werdha Susetyo.‬

‪Dia mengungkapkan ada beberapa hal yang dibicarakan tentang rehabilitasi pegawai di lingkungan Kemenkumham bila positif ditemukan menggunakan narkoba dan warga binaan di lembaga pemasyarakatan.

Selain itu juga membicarakan tentang saling menukar informasi tentang lidik masalah narkoba.‬

‪“Jika ada di antara mereka saat dilakukan test urine positif menggunakan narkoba maka akan dilakukan rehabilitasi jalan,” sebut AKBP Werdha.‬
‪Kepala Rutan Kelas II B Benteng, Kota Sigli, Marthrios, menjelaskan banyak isu yang menyebutkan adanya transaksi narkoba maka akan dilakukan kegiatan. Salah satunya adalah razia penggunaan telepon seluler bagi para warga binaan.

Persoalan ini hampir semua Rutan di Indonesia termasuk Rutan Benteng Sigli, juga sudah ada aturan tentang pengunaan ponsel di dalam Rutan.‬

‪“Kami akan melakukan pemberantasan razia melalui ponsel. Karena, dengan adanya informasi bahwasanya peredaran narkoba dilakukan," katanya.
SHARE