Sumur di Tanah Jambo Aye Ini Semburkan Lumpur Setinggi 10 Meter

SHARE

Lhoksukon - Semburan air bercampur lumpur terjadi di sebuah kebun cabai di kawasan Desa Tanjong Meunye Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu (23/1/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

"Saya berada di lokasi. Karena setelah mendapat informasi langsung menuju Tanjong Meunye untuk melihatnya. Ternyata benar dan ketinggian semburan lumpur mencapai 10 meter," ujar Abdul Rafar, warga Tanah Jambo Aye kepada Wartawan.

Camat Tanah Jambo Aye Hanif Kepada Serambi Serambinews.com sudah mendapat informasi dan sekarang sedang menuju ke lokasi.

"Informasi dari warga semburan air bercampur lumpur, saya sudah sampaikan hal ini ke dinas terkait," ujar Camat Tanah Jambo Aye.

“Awalnya warga membuat sumur bor untuk digunakan sebagai pengairan ke persawahan, tiba-tiba terjadi semburan lumpur,” kata Camat Tanah Jambo Aye, Hanifza Putra, saat dikonfirmasi acehtrend, Rabu siang (23/1/2019).

Hanifza menambahkan, sebagian warga setempat sudah mengungsi ke rumah-rumah saudaranya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Data sementara yang mengungsi sekitar tujuh rumah.

“Saat ditanyai apakah ada tanda-tanda keluar gas, warga tidak bisa memprediksinya, karena tidak ada bau gas yang tercium, hanya sumburan lumpur yang keluar,” ujarnya.

Hafiz menjelaskan sumur bor tersebut dibuat untuk lahan pertanian, lantaran di desa setempat mengalami kesulitan air untuk lahan pertanian.

“Untuk saat ini dari pihak Dinas Kelingkungan Hidup sudah ada di lokasi kejadian yang nantinya juga kita akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dari pihak kabupaten dan provinsi,” katanya.
SHARE